Jembatan SSH Tidak Terurus, Awaludin: Ketika Ditanyakan SKPD Selalu Beralasan Tanggungjawab Provinsi

SIAK:Riaunet.com~Salah satu masyarakat Tualang Awaludin mengaku sangat prihatin dengan kondisi Jembatan Sultan Syarif Hasyim (SSH) atau yang lebih dikenal dengan jembatan meredan. Menurutnya, jembatan yang merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Siak, khususnya Kecamatan Tualang, kurang perhatian dan tidak terurus oleh pemerintah. 

"Sungguh sangat Memprihatinkan nasib jembatan meredan saat ini, jembatan yang sangat menjadi dambaan masyarakat Tualang ini seakan tak diurus oleh pemerintah. Malam hari lampu penerangannya tak ada yang menyala," ungkap Awaludin, yang juga anggota DPRD Siak asal Kecamatan Tualang ini kepada awak media, Kamis (12/1/2017). 

Dijelaskan Politisi PKB ini, berdasarkan pantauan, lampu banyak yang sudah tumbang dan batere penampung energi matahari telah disikat maling. 

"Baterai sebagai wadah penampung sinar surya dimaling dengan cara dirobohkan," terangnya. 

Ironisnya, ucap wakil rakyat ini, ketika dikonfirmasi kepada kepala SKPD Pemkab Siak, selalu berdalih tanggungjawab Pemerintah Provinsi Riau.

"Saat SKPD Siak ditanya, mereka selalu beralasan tanggungjawab provinsi. Ini aneh," ujar dia dengan nada bertanya. 

Pada pemberitaan sebelumnya, Jembatan Sultan Syarif Hasyim (SSH), Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak tersebut kurang pengawasan. Akibatnya, jembatan yang dibangun dengan miliaran rupiah dari uang rakyat itu, kini kondisinya semrawut dan memprihatinkan.

Dari pantauan riaunet.com di lapangan, di samping menjamurnya pedagang kaki lima (PKL), juga tiang listrik bertumbangan dan disikat maling. Pada malam hari suasana jembatan gelap gulita, dan hal dimanfaatkan oleh para pasangan sejoli untuk berpacaran dan ditambah lagi  semua lampu penerangan listrik tenaga surya tak berfungsi. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!