Kabid Perizinan Rohul: Beberapa Alfamart Yang Telah Beroperasi, Baru 1 Unit Yang Menngantongi IUTS


 
RokanHulu:Riaunet.com~Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Kepala Bidang (Kabid) pelayanan perizinan, Desma Diana S.Sos mengakui bahwa Alfamart yang telah beroperasi tanpa mengantongi Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS)menyalahi aturan.

Dari 6 Alfamart yang beroperasional di Rohul, hanya satu unit yang telah mengantongi Iuts. 

Bupati Rohul ditahun 2016 sudah mengeluarkan izin prinsip alfamart sebanyak 15 gerai. izin prinsip yang dikeluarkan, diantaranya 12 titik yang pelaksanaan operasionalnya akan dilakukan dengan bantuan pihak kedua atau perorangan, atau perusahaan lokal diwilayah kabupaten rokan hulu, yang disebut alfamart princes.

Sedangkan 3 titik dilakukan penuh oleh menejemen alfamart yang disebut alfamart reguler," Kata Desma di pasirpengaraian, Selasa (17/1/2017).

Kemudian, Lanjut dia, dari 15 izin prinsip ini, 6 titik sudah dikeluarkan izin gangguannya (HO), seperti 1 unit alfamart di kecamatan paragantapah, 2 unit di kecamatan ujung batu, 2 unit di kecamatan rambah, dan 1 unit dikepenuhan. 

"Meski sudah mengantongi izin prinsip atau izin gangguan, seharusnya Alfamart belum boleh beroperasi sampai mengantongi Iuts, jika beroperasi tanpa iuts sudah pasti menyalahi aturan yang berlaku," Ujar dia,

Desma mengakui, sampai hari ini Alfamart yang sudah mengantongi izin usaha toko swalayan baru 1 unit, yakni alfamart simpang Tangun, dan sisanya masih dalam proses pengurusan.

"Alfamart yang terlihat sudah beroperasi sampai hari ini di kabupaten rokan hulu, yakni alfamart simpang ngaso ujung batu, alfamart kepenuhan, alfamart simpang tangun kecamatan rambah dan yang terakhir alfamart simpang upp, yang baru grand opening pada jum’at lalu," Tandasnya. (Jup)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!