Ngeri, Ini Dampak Batu Kapur PT IKPP Perawang Yang Jatuh Ke Sungai Siak

SIAK:Riaunet.com~Sungguh luar biasa dampak yang ditimbulkan oleh Batu Kapur apabila jatuh ke Sungai Siak dalam skala besar. 

Seperti halnya yang terjadi di Pelabuhan PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak-riau pada akhir-akhir ini, jatuhnya batu kapur disebabkan oleh bongkar muat kapal tongkang ke mobil perusahaan yaitu PT IKPP Perawang.

"Kita akan kasih tahu mereka (PT IKPP, red) terkait batu kapur yang berceceran dan jatuh kesungai Siak," Ungkap Kabid Pengawasan BLH Kabupaten Siak, Ardayani kepada awak media, Selasa (17/1/2017).

Dijelaskannya, memang dampak dari batu kapur tidak mematikan, namun kalau itu dibiarkan terus menerus akan menimbulkan dampak yang cukup besar.

"Kalau mematikan tentu tidak ya, ya paling berubah Cita rasa dan warna air sungai Siak, biasanya itu sifat nya akumulasi," Ujarnya.

Namun, karena air sungai Siak terus mengalir batu kapur terbawa air, berarti tidak signifikan dan tentunya sangat berpengaruh terhadap air tersebut 
Tapi kalau berceceran batu kapur, itu salah juga," Imbuhnya.

Seperti diketahui, Batu Kapur memiliki kadar CaCO3 yang berfungsi mengurangi kadar asam di air sungai gambut. Sehingga telur-telur ikan tidak akan bisa menetas dan hidup, serta berpengaruh kepada kesehatan tubuh makhluk hidup. (IZ)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!