Ngeri, Warga Keluhkan Jembatan Meredan Sudah Mulai Retak

SIAK:Riaunet.com~Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jembatan Sultan Syarif Hasim atau jembatan Maredan kecamatan Tualang kabupaten Siak, Riau sudah mulai retak.

"Lihat tu tembok pembatas jembatan ini banyak yang retak. Ngeri-ngeri sedap juga kita di atas ini,” ujar warga  Perawang Barat Boy kepada riaunet.com di Tualang, Senin (16/1/2017).

Kuat dugaan, lanjutnya, kendaraan bertonase tinggi menjadi penyebab keretakan tembok pembatas jembatan tersebut. Hal itu dinilai, semakin hari goyangan (getaran,red) jembatan semakin besar di saat kendaraan berat melintas. 

“Kalau lewat mobil tanki sama trailer tu pak, jembatan ni macam nak roboh. Goyangannya cukup kuat,” katanya.

Selain itu dibagian bawah jembatan terdapat juga beberapa penyangga yang dilapisi dengan plesteran semen baru. Namun awak media tidak mengetahui apakah ada keretakan seperti dinding tembok pembatas di bagian atas jembatan. 

Pantauan dilapangan, banyak terdapat dinding tembok pembatas jembatan yang retak. Bahkan retakan tembus ke sisi bagian luar dinding tembok. Dan beberapa titik yang retak terdapat bekas dilapisi (ditutup,red) dengan plesteran semen, namun lapisan tersebut seperti kembali mengikuti garis alur bagian yang retak. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!