Pelanggan P2TL Tualang Di Tertibkan, 16 Palanggan Didenda




SIAK:Riaunet.com~Sebanyak 18 Pelanggan Listrik di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang ditertibkan oleh petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di tahun 2016 lalu. 18 Pelanggan listrik, 16 diantaranya terbukti mencuri arus listrik yang merugikan negara tersebut, sedangkan 2 pelanggan lagi tidak terbukti disaat melakukan Uji tera di Kantor Area PLN Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

"Kita sudah melakukan Uji Tera di area, 18 di tes, 16 di Denda sesuai pelanggaran yang mereka lakukan, 2 pelanggan dinyatakan tidak didenda,"Ungkap Menager Rayon Perawang melalui Supervaisor TE Depati Gagah Merah Joni kepada riaunet.com di Tualang, Rabu (25/1/2017).

Di jelaskan Pria kelahiran Medan tersebut bahwa Uji Tera ini merupakan pengujian mendapatkan hasil eror, dimana hasil ini kita lihat dari KWH mereka, apakah hasil minus atau tidak.

"Kalau Minus itu hasil Teranya berarti tidak didenda, namun kalau positif melampaui arus sesui standar maka didenda sesui golongan mereka lakukan," Imbuhnya.

Penertiban P2TL dilakukan oleh pihak PLN di Tualang dilakukan tahun 2016 lalu, dalam penertiban tersebut banyak menuai kontroversi sebab tidak ada sosialisasi terlebih dahulu oleh petugas. Namun, saat ini penertiban P2TL telah dilakukan oleh petugas dan sudah dilakukan sosialisasi.

"Kemaren, kita sudah lakukan sosialisasi di Tualang terkait P2TL ini mudah-mudahan masyarakat memahaminya dan tidak melakukan pelanggaran lagi," Imbuhnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!