Flickr

Selamatkan Jembatan Maredan Tualang, Belasan Tronton Over Muatan Berbalik Arah

SIAK:Riaunet.com~Ada pemandangan unik di jembatan Sultan Syarif kasim atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan maredan hari ini, Senin (30/1/2017). Jembatan yang digunakan pengendara untuk penghubung tersebut mendadak ramai di penuhi mobil Tronton, Trailer dan Engkel di areal Jembatan Meredan tersebut, 
Pantauan riaunet.com Senin, (30/1/2017) ada puluhan tronton dan Engkel melintasi jembatan kebanggaan masyarakat Tualang kabuaten siak tersebut, Tronton dan Engkel tersebut berhenti di depan jembatan meredan untuk di data oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, dan kemudian sang supir diperingati untuk tidak melewati jembatan meredan, apabila melanggar pengendara akan ditilang. 

Aksi ini dilakukan dalam bentuk Razia tersebut dilakukan menyebabkan macet dibeberapa ruas jalan dan secepatnya diatasi oleh petugas. 

Pada kesempatan itu juga, pengendara yang melampaui batas muatan akan ditilang oleh petugas yang bekerja sama dengan Barisan muda Tualang (BMT), pihak kepolisian Polres Siak dan Dishub Kabupaten Siak, serta pada kesempatan itu juga Tronton dan trailer yang over muatan disuruh putar balik. 

Seperti diketahui jalan Kabupaten Siak dari Tualang sampai Koto gasib merupakan jalan kelas 3A (jalan Kabupaten dan Provinsi) dengan MST 8 Ton tapi dilapangan masih banyak supir membandel melintasi areal tersebut.

Ketua Barisan muda Tualang (BMT), Dede Kristiano kepada riaunet.com mengatakan bahwa ini aksi damai yang dilakukan oleh Pemuda Tualang bergandengan dengan Dishub Kabupaten Siak dan pihak kepolisian Sektor Tualang.

"Aksi ini bertujuan untuk menyelamatkan akses daerah, yaitu Jembatan meredan yang saat ini sangat memprihatinkan,"Ungkapnya.

Dede sangat menyayangkan sikap supir truck Tronton dan Engkel yang lewat di jembatan meredan secara bergerombolan atau konvoi secara bersamaan saat melewati jembatan meredan.

"Kita tidak menginginkan itu terjadi lagi, sebab kalau itu dibiarkan akan membuat umur jembatan berkurang,"Imbuhnya.

Kadis Perhubungan melalui Kabid pengendalian operasional, Azwan mengatakan bahwa aksi stop truck Tronton dan Engkel dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat Tualang terhadap kondisi Jembatan meredan.

"Kita saat ini mengandeng Barisan Muda Tualang, kepolisian untuk melakukan razia dan sekaligus mengingatkan kepada supir tronton dan trailer agar tidak melewati jalan dan jembatan meredan lagi, apalagi dilakukan dengan berkonvoi ," Imbuhnya.

Berdasarkan hasil razia dan sekaligus pendataan mobil Tronton maupun Engkel dan trailer dimulai dari jam 11 sampai 16.30 Wib, ada sekitar 75 unit mobil Tronton, Engkel dan trailer, 75 truck didata kemudian apabila lewat akan ditilang, namun ada 11 Tronton dan Trailer terpaksa diputar balikkan karena tidak standar sesuai dengan muatan.

Hingga berita ini diturunkan razia terhadap Tronton, Engkel dan trailer di Jembatan meredan terus dilakukan penertiban sampai tengah malam nanti. (IZ)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!