Flickr

Tahun 2017 Baznas Rohul Targetkan Pengupulan Dana Rp 3.6 milyar

RokanHulu:Riaunet.com~Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)kabupaten rokan hulu (Rohul), Sam Ricardo tetapkan targetkan pengumpulan dana zakat tahun 2017 senilai 3.6 milyar rupiah. Disamping itu juga program pengentasan kemiskinan bersama zakat di kabupaten rokan hulu juga akan ditingkatkan lagi.

Dipimpin langsung oleh ketua baznas, ir.sam ricardo sebagai pengurus badan amil zakat nasional kabupaten rokan hulu menggelar rapat evaluasi kerja dan penyusunan program kerja baznas tahun anggaran 2017, Selasa (10/1/2017)

Rapat yang berlangsung di ruang aula mini kantor baznas rohul tersebut menetapkan sejumlah keputusan, diantaranya target pengumpulan dana zakat 2017 senilai 3.6 milyar rupiah.

Kemudian program baznas
2017 diantaranya program bantuan dana konsumtif, bantuan dana usaha 
produktif, bantuan dana bea siswa SD, SMP, SMA dan s1, dan ditambah program pengentasan kemiskinan, berupa pendampingan ekonomi
masyarakat miskin untuk 1 orang perkecamatan.

"Ini hanya mampu mempertahankan perolehan pengumpulan dana zakat sesuai dengan target tahun lalu, yakni sebesar 3.6 milyar rupiah, mengingat muzakki baznas rokan hulu sampai hari ini 99 persen berasal dari PNS, sementara hanya ada beberapa orang yang pengusaha atau tenaga kerja di perusahaan swasta," Kata Ricardo.

Ricardo berharap agar kedepan, umat muslim di kabupaten rokan hulu ini semakin peduli terhadap zakat propesi, yakni zakat yang dikeluarkan dari gaji yang sudah sampai nisabnya dalam satu bulan," Tambahnya. (Jup)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!