Terkait Jembatan Meredan Yang Sudah Retak, Ini kata Dewan Siak


SIAK:Riaunet.com~Terkait jembatan Sultan Syarif Kasim atau lebih dikenal Jembatan Meredan yang sudah retak di beberapa titik tersebut, akhirnya, Anggota DPRD Kabupaten Siak angkat bicara terkait persoalan tersebut.

Dia (Dewan Siak, red) cukup menyayangkan dengan sikap dinas terkait yang dinilai tidak peduli dengan Jembatan yang menjadi icon masyarakat Tualang tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan jembatan meredan saat ini,"Ungkap anggota DPRD Kabupaten Siak dari Dapil Tualang, Awaludin kepada riaunet.com di perawang, Senen (16/1/2017).

Selain Jembatan Meredan kurang diperhatikan, lampu-lampu jembatan pun sudah mulai hilang satu persatu, dan beberapa ruas sudah mengalami keretakan dibeberapa sisi, dirinya akan melihat langsung keretakan tersebut apakah berpengaruh kepada ketahanan jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat kita.

"Kita akan terjun kelapangan dan lihat secara langsung keretakan tersebut, apakah sangat berpengaruh, sebab kondisi jembatan saat ini diragukan ketahanannya, dikarenakan mobil bertonese over kapasitas melintasi jembatan tersebut secara beriringan,"Tambahnya lagi.

Awaludin menyebutkan bahwa kondisi karet penyambung jembatan sudah mulai renggang dan banyak yang hilang.

"Karet tersebut sangat berpengaruh untuk katahanan jembatan, dan ditambah lagi jembatan tersebut sudah banyak memakan korban," Ucap Awaludin yang merupakan politisi PKB ini.

Awaludin bersama anggota Dewan lainnya akan berkoordinasi dengan dinas terkait yaitu Tarcip untuk tindak lanjuti lagi, sebab itu aset yang harus dijaga. Meskipun, itu badget sharing yang didominasi oleh Provinsi Riau kita akan jaga itu.

"Jembatan meredan tersebut memang badget sharing 70 persen dari Provinsi dan 30 persen dari kabupaten, namun 30 persen tersebut bisa digunakan untuk perawatan jembatan tersebut,"Ujarnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!