Tingkatkan Keorganisasian, Mahasiswa UPP Rohul Gelar Upgrading

RokanHulu:Riaunet.com~Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan berorganisasi, Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul)-Riau menggelar upgrading. Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di fakultas ekonomi. 

Rendahnya pengetahuan dan minat berorganisasi dikalangan mahasiswa UPP membuat keaktifan mahasiswa dalam hal keorganisasian kurang efektif, dari beberapa fakultas di universitas pasir pengaraian, hanya fakulktas ekonomi lah yang memiliki keaktifan dalam berorganisasi.

Untuk itu pihak Rektorat merencanakan pelaksanaan upgrading bagi pengurus organisasi kemahasiswaan seluruh fakultas di UPP. 

Staf kehamasiswaan UPP, Lufita M.Si mengaku bahwa pihaknya sudah merencanakan untuk pelaksanaan
Upgrading, ini gunanya untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam beroganisasi. 

"Tentunya praktek ilmu beroganisasi dengan baik tidak akan didapat mahasiswa dalam pelajaran atau mata kuliah sekalipun," Ujarnya di pasir ppengaraian, Sabtu (14/1/2017).

Rencananya pihak rektorat UPP akan menggelar upgrading, ternyata sudah lebih dahulu direalisasikan oleh fakultas ekonomi," tambah Lufita.

Sementara itu, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPP, Alfa Syaputra Pada jumat petang kemaren mengatakan bahwa staff kemahasiswaan, Lufita ikut menghadiri undangan pembukaan upgrading internal di fakultas ekonomi.

Upgrading fekon ini mengangkat tema“ Tingkatkan solidaritas keluarga mahasiswa fakultas ekonomi UPP demi terwujudnya lembaga yang bergerak aktif, profesional, dan meraih prestasi. 

"Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh pengurus keluarga kemahasiswaan yang ada di fakultas ekonomi, pasalnya untuk menuju organisasi yang aktif dan berprestasi sangat dibutuhkan pengetahuan yang luas mengenai keorganisasian," Katanya.

Dalam kegiatan pembukaan ugrading tersebut ,organisasi kemahasiswaan fakultas ekonomi mendapatkan apresiasi dari pihak rektorat atas keaktifannya.

"Bahkan diharapkan kedepan organisasi kemahasiswaan di fekon upp dapat merangkul dan mengajak organisasi kemahasiswaan fakultas lainnya untuk lebih efektif demi upp yang lebih maju," Tutup Alfa. (Jup)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!