Wabup Siak: Menanam Pohon Termasuk Wakaf

SIAK:Riaunet.com~Menanam pohon termasuk wakaf selama dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan untuk hidup manusia, karena pohon menghasilkan oksigen dan sumber energi bagi umat manusia. Apapun yang kita tanam insyaallah bagian dari amal, allah pasti akan membalasnya. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri, Selasa (17/1/2017) saat memberikan sambutan pada acara Penanaman Pohon Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mahasiswa bhakti Negeri, yang bertempat di Areal Kantor Bupati Siak.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Riau (UR), Aras Mulyadi, Pimpinan SKPD terkait dan sebanyak 88 orang Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi serta pendamping sebanyak kurang lebih 25 orang.

Pada sebelumnya Rektor UR diterima Wakil Bupati Alfedri di ruang kerjanya. Selanjutnya menuju lokasi tempat acara penanaman pohon.

Rektor UR, Aras Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa ini adalah penerima beasiswa bidikmisi bagi negeri. 

"Anak-anak kita ini adalah penerima beasiswa bidikmisi bagi negeri, ini adalah program besiswa dari Pemerintah Provinsi Riau yang tujuannya memberikan beasiswa bagi siswa yang yg memiliki prestasi baik yang perlu di sokong dengan dana beasiswa," Ucapnya.

Begitu selesai dalam prestasi baik ini nantinya akan mengabdi ke daerah asal, dan kalau prestasinya juga baik sewaktu mengabdi akan diberikan lagi program provinsi yakni beasiswa untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Oleh karena itu, mari kita tingkatkan prestasi seperti yang kita cita-citakan bersama, program beasiswa ini tidak hanya memberikan biaya pendidikan dan biaya hidup, tapi juga memberikan softskill keterampilan dalam diri para mahasiswa, salah satunya memberikan pengabdian kepada masyarakat secara luas dan programnya melalui program penanaman ini,"Kata Mulyadi.

"Siak sengaja kita pilih, karena siak consern sebagai kota hijau, Pemerintah sudah persiapkan lahan diperkantoran dan kita akan tanam bibit bervariasi. Ini akan jadi kenangan manis bagi adek-adek nantinya, bahwa dulu pernah menanam pohon disiak," tambah dia.

Sementara itu Wabup Siak, Alfedri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya siak sebagai lokasi kebaktian masyarakat dengan melakukan penanaman pohon ini.

"Tentu ini kami sambut baik dan penuh gembira, karena ini sejalan dengan program strategis kami di kabupaten siak, bahwa siak sudah dicanangkan oleh menteri kehutanan dan lingkungan hidup sebagai kabupaten hijau. Kami juga ingin tidak hanya hijau, tapi juga berbunga berbuah dan berkembang, sepanjang jalan kami sudah tanamkan buah derendan, dan masyarakat silahkan ambil," Ujarnya.

"Alhamdulillah dengan kabupaten hijau ini banyak gerakan-gerakan selain dari pemerintah juga masyarakat Ada banyak program terkait peduli alam. Misalnya hutan mangrove rawa mekar jaya yang baru diresmikan," Imbuhnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!