ADVERTORIAL Ambil Sumpah Jabatan 287 Pejabat Eselon III Dan IV Di Pemkab Rohul, Plt Bupati Sukiman: Layanilah Masyarakat

Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman Saat Membacakan Sumpah Jabatan Kepada Pejabat Eselon lll dan lV

Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman Saat Melantik Pejabat Eselon lll dan IV



RokanHulu:Riaunet.com~Ditandai dengan pengambilan Sumpah Jabatan, Plt Bupati Rohul H Sukiman melantik sebanyak 287 Pejabat Eselon III dan IV di l‎ingkungan Pemerintah Daerah tersebut, Selasa (14/2/2017) di Canvention Hall Masjid Agung Islamic Centre Kota Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah. 

Acara itu dihadiri dan disaksikan Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun MM, Kapolres  AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, Sarudi SH MH, para Kepala SKPD setempat dan undangan lainnya serta insan pers yang meliput acara tersebut. Yang ditandai pemasangan tanda jabatan dan pembacaan SK Bupati-Wakil Bupati Rohul oleh Bidang Mutasi Badan Kepagawaian Daerah Rohul (BKD). 

Acara ini diawali dengan Pembacaan ayat-ayat suci alqur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri kami berjanji dan Indonesia Pusaka.

Pelantikan penjabat tersebut, berdasarkan UU nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), UU nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, Permen nomor 08 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. 

Selanjutnya Keputusan Bupati Rohul nomor : Kpts 821 27/BKPP-MT/132/2017, nomor : Kpts. 821.23/BKPP-MT/133/2017, dan nomor Kpts.821.24/BKPP-MT/134 tanggal 13 Februari Tahun 2017 tentang pengesahan, pemberhetian dan pengesahan, pengangkatan penjabat. 
Serta berita acara rapat tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) nomor : 800/BKPP-MT/141/2017 yang dibacakan oleh Kabid Mutasi BKD Rohul, April. 

Ke-287 pejabat itu terdiri dari Enam Pejabat Administrator Eselon 3 (Camat) kemudian 67 Pejabat Admisnistrator eselon 3 dan 214 Pejabat Pengawas eselon 4. Diantara pejabat yang dilantik dan diambil Sumpah salah satu Camat termuda menjabat Camat Rambah M. Franovandi yang menggantikan Penjabat sebelumnya Ari Gunadi. 

Dalam wawancaranya, Plt Bupati Rohul H Sukiman, selain mengucapkan selamat bekerja di tempat tugas baru masing-masing jabatannya, dirinya mengatakan mutasi hal biasa pada penjabat Pemerintah sekaligus penyegaran untuk meningkatkan prestasi kerja. Seluruh pejabat eselon memiliki tujuan yang sama yakni diminta untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

“Kita ini bukan orang yang minta dilayani, namun kita adalah orang yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati,”ujar Sukiman.

Diingatkan Bupati, dalam memberikan pelayanan jangan mempersulit masyarakat maupun pihak lain yang diberikan pelayanan, agar kabupaten Rokan Hulu menjadi pemerintahan yang bersih dan amanah. 

“Kepada pejabat yang baru dilantik , semoga di tempat tugas yang baru dapat meningkatkan semangat dan efektifitas kerja saudara lebih baik lagi sehingga dapat menjadi kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini, maju, aman, tentram dan  masyarakatnya sejahtera,”pungkasnya. 
Diakhir acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka dengan saksi Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan Kemas Herman Susilo, serta disaksikan undangan lainnya. 

Usai Pelantikan saat Plt Bupati Rohul H Sukiman didampingi Unsur Forkompimda dan Kepala SKPD memberikan selamat  kepada seluruh penjabat yang dilantik. Selasa, (14/2/2017) sore. (Fah/Adv/Hms).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!