Bagi Calon Siswa Baru Mts N 1 Rambah Harus Merogoh Kantong Rp 3 juta

RokanHulu:Riaunet.com~Pendidikan itu memang mahal, hal inilah yang dirasakan para orang tua siswa dan calon siswa Madrasah tSanawiyah (Mts) N 1 rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul). meski berstatus negeri di madrasah ini biaya pendidikan mencapai 3 juta rupiah, karena peminat madrasah ini melebihi kapasitas, dan terpaksa membangun ruangan belajar baru untuk calon peserta didik barunya. 
Berdasarkan hasil musyawarah orang tua calon siswa Mts N 1 rambah beberapa hari lalu bahwa disepakati calon siswa akan membayar biaya pendidikan awal senilai 3 juta lima puluh ribu rupiah per murid.

Biaya memang cukup besar, mengingat 305 orang calon siswa baru ini melebihi kapasitas dan terpaksa membangun 2 ruangan belajar lagi.

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun 2 ruang belajar baru, pembangunan lanjutan pagar, biaya bimbingan belajar al-qur’an, honor guru, dan seragam sekolah 4 stel. Meski biaya begitu besar, namun dari 305 orang tua calon siswa yang hadir saat itu tidak merasa keberatan, karena mengakui hebatnya kualitas pendidikan agama di Mts N 1 rambah. Bahkan dari keterangan salah seorang wali murid, Semi, anaknya sudah dua orang yang lulus dari Mts N 1 rambah dan ini yang ketiga akan melanjutkan pendidikan di madrasah ini.

"Dari 305 orang calon siswa baru yang sudah lulus seleksi administrasi dan tes baca al-qur’an ini akan dijadikan 10 rombongan belajar, sementara ruang belajar yang tersedia hanya 8 ruangan untuk itu, harus dibangun ruang tambahan 2 unit lagi," Kata Kepala Mts N 1 Rambah, Akhirudin SAg.

Untuk pembangunan ruang belajar yang 2 unit tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada orang tua siswa.

Selain itu, selama 4 tahun terakhir madrasah ini selalu lebih dulu
melaksanakan penerimaan siswa baru, mengingat madrasah ini menginginkan calon siswa yang berkualitas, yang memiliki kemampuan membaca al-qur’an dan menghafal al-qur’an minimal 1 juz.(jup).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!