Flickr

Diduga Curi kayu Di Taman Nasional Tesso Nilo, Sopir Dan Kernet Ditahan Polisi

Pelalawan~Seorang sopir truk Simas (53), dan kernet Adi Mulyono (31), warga kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan ditangkap polisi karena membawa 2,5 kubik kayu olahan berkualitas dari Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo. Keduanya kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan petugas.

"Pelaku diamankan anggota Polsek Ukui karena diduga melakukan tindak pidana mengangkut dan membawa kayu olahan dari kawasan TNTN," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Rabu (8/2/2017).

Awal penangkapan saat Polsek Ukui sedang melakukan patroli gabungan bersama dengan anggota intel Polres Pelalawan. Tiba-tiba, petugas melihat mobil truk colt diesel melintas di jalan poros desa Kampung Baru kecamatan Ukui. 

"Mobilpun diberhentikan, setelah ditanya kepada sopir apa isi muatan, ternyata berisi kayu olahan sebanyak sekitar 2,5 kubik. Selanjutnya petugas mengamankan mobil berikut sopir dan kernetnya," Kata Ari.

Dijelaskannya, Sopir dan kernet tidak bisa menunjukkan dokumen resmi dari pemerintah terkait izin pengolahan kayu tersebut. Awalnya pelaku tak mengaku kayu tersebut berasal dari TNTN.

"Namun berkat diselidiki, ternyata benar kayu itu berasal dari TNTN. Kedua pelaku langsung ditangkap dan diamankan ke kantor Mapolres Pelalawan," Jelas Ari.

Selain itu juga petugas mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 unit mobil mitsubishi colt diesel warna kuning tanpa nopol, 2,5 kubik kayu olahan serta 2 unit handphone yang diduga digunakan untuk berkomunikasi dengan rekannya. 

"Kita akan melakukan pengembangan siapa saja yang terlibat dalam perambahan ilegal loging di TNTN ini," ujarnya. (mdk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!