Ditemukan Sembunyikan Sajam Dipinggang, Pemuda Kekar ini tidak Diamankan

SIAK:Riaunet.com~Seorang warga Perawang inisial R (28) diduga diancam segerombolan pemuda tak dikenal saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Km 5 Perawang Kecamatan Tualang, Senin (13/02/2017) Sekira pukul 01.00 WIB.

Setelah korban bersama rekannya melaporkan kejadian tersebut kepada salah satu anggota Polsek Tualang, personil Polsek tidak melakukan penahanan meskipun ditemukan senjata tajam (pisau,red) dipinggang salah satu segerombolan pemuda saat dilakukan penggerebekan. 

Bahkan personil menyuruh segerombolan pemuda tersebut untuk pulang kerumah masing-masing termasuk pria bertubuh kekar tersebut yang membawa sajam.

Kejadian tersebut, berawal setelah adanya seorang warga yang berinisial (R) mengaku telah diancam akan ditusuk oleh sekelompok orang tak dikenal dengan menggunakan pisau. 

Ia beserta temannya melaporkan kejadian itu kepada salah seorang anggota Polsek Tualang yang berada tak jauh dari sekelompok pemuda yang diduga sebagai pelaku pengancaman.

Selanjutnya sekitar pukul 01.15 WIB, dua orang anggota Polsek Tualang yang berinisial (JPS) dan (T) melakukan penggeledahan terhadap sekelompok pemuda yang diduga telah melakukan pengancaman tersebut. Korban yang saat itu mengikuti proses penggeledahan mengaku tidak ingat dan lupa dengan pelaku penodongan.

"Saya tak ingat lagi, karena saya masih teringat pisau itu ditempelkan di perut saya," ujar korban yang masih terlihat trauma.

Informasi yang dihimpun oleh awak media, dari salah seorang anggota Polsek Tualang yang ada saat peristiwa penggeledahan itu berlangsung, tidak diamankannya sekelompok pemuda yang diduga telah melakukan pengancaman itu karena laporannya dugaan melakukan pengancaman bukan terkait kepemilikan senjata tajam (sajam).

Ketika ditemui awak media, Kapolsek Tualang Kompol Ali Dahmar Siregar mengaku pihaknya akan melakukan pendataan dan pembinaan.

"Tidak mesti dilakukan penahanan kalau statusnya jelas, statusnya jelas orang sini, kita akan melakukan pembinaan saja. Kita lihat-lihat juga, sajam itu peruntukannya untuk apa," terang Kompol Ali Dahmar Siregar, Selasa (14/2/2017).

Dari pantauan awak media, pada saat kejadian dua orang anggota Polsek Tualang yang ada ketika itu tidak ada terlihat melakukan pendataan, seperti meminta sekelompok pemuda tersebut untuk menunjukkan identitas diri KTP maupun SIM. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!