Jelang Pemilukada Serentak 2017, IPNU Kota Pekanbaru Ajak Pelajar Untuk Berpatisipasi

Pekanbaru:Riaunet.com~Jelang Pemilukada yang akan dihelat 3 hari kedepan, Rabu pebruari 2017, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pekanbaru ajak pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam pagelaran pesta demokrasi tersebut. 

Ketua IPNU kota Pekanbaru, Saddam saat di hubungi melalui telepon selulernya, Minggu (12/2/2017) mengatakan bahwa pentingnya peran pelajar untuk turut serta berpartisipasi dalam pemilukada serentak ini.

"Pelajar harus ikut berpartisipasi dalam pemilukada serentak ini. Ini sangat penting untuk legitimasi kepemimpinan kepala daerah yang akan terpilih kedepannya," Tutur pria yang sedang menempuh pendidikan di Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Saddam juga mengingatkan kepada para pelajar yang akan menggunakan hak pilihnya pada rabu mendatang untuk dapat melihat visi misi calon kepala daerah yang akan dipilihnya. Hal ini menurutnya penting untuk mengawal kebijakan-kebijakannya kedepan. 

"Pelajar yang notabene nya merupakan pemilih pemula dalam pesta demokrasi ini juga harus jeli melihat visi misi para calon kepala daerah. Ini penting untuk melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kita". Sebut pria yang berdarah batak ini. 

Saat ditanya tentang sosok seperti apa yang harus dipilih para pelajar dalam pemilukada pada rabu esok, pria yang bernama lengkap Saddam Orbusti Ritonga ini dengan tegas mengatakan pemimpin ideal bagi pelajar adalah pemimpin yang pro pendidikan. 

"Tentu kita menginginkan pemimpin yang pro terhadap kita sebagai pelajar, yang pro terhadap pendidikan. Kalau kita pilih yang tidak pro dengan kita, bunuh diri namanya itu". Katanya dengan lugas.

"Kepada para pelajar, mari kita gunakan hak politik kita pada rabu besok. Saya berharap kita bisa secara bersama-sama mendukung pemimpin yang pro terhadap pendidikan. Karena negara yang sejahtera itu negara yang memperhatikan pendidikannya, dan itu sangat penting bagi kita semua sebagai warga negara". Tutupnya. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!