Mubes HMTS FT-UIR Tentukan Ketua Dan Program Baru periode 2016-2017

Pekanbaru:Riaunet.com~Pada awalnya agenda Musyawarah Besar (Mubes) dibuka dengan perkenalan sosialisai oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) yakni Ari Perdana Corades selaku mahasiswa Teknik Sipil UIR yang pernah menjadi Delegasi wilayah II Riau-Kepri dalam Temu Wicara Nasional di Semarang Tahun 2016 yang lalu dan juga sebagai Ketua Pelaksana Mubes HMTS 2017.

Acara sidang juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil UIR, Bapak Deddy Purnomo Retno ST MT. Kemudian acara dibuka oleh Faizan Dalila ST MT selaku dosen pembimbing HMTS FT UIR

Sebelum melaksanakan sidang pleno 1, seluruh peserta Mubes pun dimanjakan dengan coffe break yang telah disediakan oleh panitia. 

"Alhamdullilah Mubes HMTS kali ini, Sabtu (11/2/2017) dihadiri oleh banyak peserta yang jumlahnya mencapai lebih dari 120 peserta. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh para senior dan para alumni. 

Pada sidang pleno I ini di dipimpin oleh pimpinan sidang sementara, yaitu Hamonangan (2014) pimpinan sidang I, Andre (2015), dan pimpinan sidang III ismail (2015).

Untuk pembahasan tata tertib persidangan, Kemudian masuk ke sidang pleno II untuk pembahasan hak peserta dan menentukan kriteria untuk pimpinan sidang tetap, dan terpilih pimpinan sidang tetap dari kesepakatan forum, yaitu Anisaq Padini (2012) pimpinan sidang I, Wahyuningsih (2015) pimpinan sidang II, dan Kiki Hariadi (2014). 

Kemudian untuk Sidang Pleno III dimulai dengan Pembahasan AD (Anggaran Dasar), disidang pleno III ini berjalan dengan lancar. Setelah itu dilanjutkan sidang Pleno IV untuk pembahasan ART (Anggaran Rumah Tangga), disidang Pleno IV juga berjalan dengan lancar, meskipun banyak opsi dan instrupsi yang masuk dari peserta Mubes ke pimpinan sidang.

Dilanjutkan dengan sidang Pleno V yaitu Laporan Pertanggungan Jawaban (LPJ) oleh Ketua HMTS periode sebelumnya yaitu Nicko Arbi (Ketua) dan didampingi Ahmad Ikmal (Sekretaris) dan Siti Aminah Pohan (Bendahara). 

Di pembahasan sidang LPJ berjalan sangat lancar dan aman karena LPJ tersebut sangat jelas dan detail dijelaskan oleh ketua HMTS sebelumnya. Karena tidak adanya kendala di sidang pleno ke V, maka masuklah ke sidang pleno yang terakhir yaitu sidang pleno VI untuk pembahasan calon  ketua dan wakil ketua HMTS Periode 2017.

"Disidang pleno VI ini suasana mulai sedikit memanas, tetapi seluruh peserta mengingat ini untuk 1 tujuan untuk HMTS satu dan lebih maju, banyaknya peserta mubes saling memberikan argumen dan beradu argumen, kemudian banyak peserta memberikan opsi, intrupsi dan Peninjauan Kembali (PK), sehingga membuat sidang di Pleno VI di pending sampai 2x10 menit.  

Setelah pending, sidang pun dilanjutkan kembali, setelah sidang dilanjutkan dapat kesepakatan dari forum untuk mengutus dua (2) pasangan kandidat. 

Dimana kandidat tersebut adalah: pasangan 1. Tio Perdana (2014) (Calon Ketua) dan Fais (2015) (Calon Wakil Ketua), 2. Solihin (2014) (Calon Ketua) dan Ismail (Calon Wakil Ketua). 

Kemudian pimpinan sidang yang dipimpinan oleh Anisaq Padini memberikan kesempatan kepada kedua pasangan kandidat untuk menyampaikan visi dan misi. 

Setelah penyampaian visi dan misi, pimpinan sidang mengambil alih untuk sistem pemilihan voting, dimana voting tersebut ditentukan oleh peserta Mubes, dan hasil voting akhirnya dimenangkan oleh Kandidat No. 1, yaitu Tio Perdana dan Fais. 

Dimana inti dari Visi dan Misi mereka adalah menjaga komunikasi antar sesama anggota HMTS agar tidak miss komunikasi dan meningkatka kualitas, serta menjalin kerja sama internal dan eksternal. 

Dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) yang baru maka berakhirlah Mubes HMTS UIR tahun 2017, yang ditutup oleh bapak Ir. H. Syawaldi, ST, M.Sc. 

"Alhamdulillah, Mubes kali ini berjalan dengan lancar meskipun sedikit ada suasana yang memanas didalamnya, tetapi itu adalah hal yang biasa dalam demokrasi," kata Syawaldi dengan singkat. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!