Flickr

Paskhasanko 462 TNI AU Gelar Latihan Di Bandara Tuanku Tambusai Rohul

RokanHulu:Riaunet.com~Pasukan Khas Batalion Komandao (Paskhasyanto) 462 TNI Roesmin Nurjadin, Rabu (1/2/2017) menggelar latihan dengan tajuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat.

Dari pantauan media ini, terlihat latihan pasukan khusus TNI Angkatan Udara (AU) tersebut mendapat perhatian  warga. Puluhan anggota pasukan khas  batalion komando 462 TNI AU terlibat baku tembak dengan teroris untuk membebaskan sandra yang ditawan teroris di bandara Tuanku Tambusai kabupaten rokan hulu. 

"Dengan menggunakan senjata lengkapnya, pasukan khusus milik
TNI AU ini langsung melepaskan peluru asap serta  melakukan kontak senjata dari jarak dekat dengan musuh yang tengah berjaga.

Setelah berhasil melumpuhkan penjaga, pasukan langsung bergerak mengrebek lokasi penyandraan. Tanpa ampun mereka langsung melumpuhkan penyandra serta meledakkan lokasi penyandraan dan membawa sandra dengan selamat. 

Kegiatan pembebasan sandra prajurit paskhas ini adalah bagian simulasi latihan tempur dalam apel kegiatan TNI bersma rakyat, yang digelar pasukan khas  batalion komando 462 TNI AU roesmin nurjadin pekan baru-riau.

Selain latihan pembabasan sandra
prajurit juga menggelar latihan terjun payung dengan melibatkan 145 prajurit. 
 Dalam kehadirannya, Plt bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman tampak  antusias menyaksikan aksi prajurit paskhas AU tersebut.

Mantan dandim inhil ini mengaku bangga melihat atraksi tersebut dan seakan membawanya kembali semasa masih menjadi prajurit aktif di TNI AD.

Sementara itu kepala keselamatan kerja korpaskhas bandung, Kolonel Pas Novlamirsyah menyebutkan bahwa latihan ini merupakan bagian  pembinaan potensi dirgantara kopaskas.

"Latihan di rohul ini sengaja diselenggarakan terbuka untuk umum dengan tujuannya untuk menghilangkan stigma arogansi serta lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut ratusan masyarakat terlihat berbondong-bondong ingin menyaksikan pertunjukan langka ini. (Jup)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!