Polisi Masih Selidiki Adanya Penemuan KTP Palsu

Jakarta~Saat ini Polisi masih terus menyelidiki terkait kasus Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu yang ditemukan oleh anggota komisi II DPR RI saat inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Kamis (7/2) kemarin.

"Sedang diselidiki, dan saat ini juga fakta-faktanya belum terdokumen," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Jumat (10/2/2017).

Boy meminta kepada masyarakat agar tidak perlu resah. Sebab hal tersebut sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. 

"Jadi, tim kita sedang menelusuri juga. Sangat penting kalau memang ada itu (KTP palsu dari Kamboja) bisa dilaporkan ke pihak kepolisian, sangat bagus sekali," sebutnya. 

Boy Rafli juga menghimbau masyarakat untuk waspada perihal isu KTP palsu menjelang pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

"Ya memang masyarakat perlu waspada, jadi menjelang pilkada ini ada hal-hal yang sifatnya sengaja digulirkan intinya sebenarnya ingin menimbulkan keresahan, menimbulkan ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu," jelasnya.

Dia menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan temuan tersebut berasal dari Kamboja atau tidak. 

"Saya belum bisa pastikan," ucap Boy. 

"Kebenarannya sedang dicek dan masih dilakukan penyelidikan berkaitan dengan siapa yang menyebarkan konten itu dan faktanya seperti apa, oleh bareskrim sedang berjalan," imbuhnya. (mdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!