Sengketa Lahan Masyarakat Sakai Kandis Vs PT IMT Tak Kunjung Selesai, Ini Kata Mahasiswa Sakai Riau

Pekanbaru:Riaunet.com~Terkait sengketa lahan antara PT Ivo Mas Tunggal dengan masyarakat Sakai di kecamatan Kandis Kabupaten siak sampai saat ini belum menemui titik terang, pasalnya masyarakat sakai menganggap bahwa perusahaan tersebut telah menggarap lahan warga.

 Dengan hal tersebut membuat mahasiswa sakai riau merasa gerah, dan meminta kepada Pansus monitoring DPRD prov Riau agar turun kelapagan ke PT Ivo Mas Tunggal (IMT) yang terletak di kecamatan Kandis. kami menduga kuat bahwa luas lahan perusahaan tersebut sudah melebihi izin Hak Guna Usaha (HGU).

 Mengapa kami mengatakan demikian? Karna dari hasil diskusi bersama para tokoh dan bathin suku sakai kandis bahwa PT IMT telah menggarap lahan masyarkat tanpa ada perundingan kepada masyarakat sakai kandis tersebut," Kata Andika, salah satu mahasiswa sakai riau di pekan baru, Selasa (14/2/2017).

 Dia menjelaskan bahwa masyarakat sakai sudah berjuang sejak dari tahun 2012 untuk mengambil hak masyarakat sakai tersebut, namun sampai saat ini belum berhasil, makanya kami dari mahasiwa sakai ikut serta membantu masyarakat sakai, karna hal tersebut sudah menjadi beban moril bagi kami.

 Dengan ini kami meminta kepada Pansus monitoring DPRD riau untuk bisa membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan masyarkat sakai kandis dengan PT Ivo Mas Tunggal, apablla hal ini ini tidak di tindak lanjuti, maka dalam waktu dekat ini kami akan membawa ratusan masyarakat sakai kandis ke kantor DPRD riau," tegas dia.

 Masih kata Andika, agar pihak DPRD riau mengetahui baga mana perjuangan masyakrat sakai kandis untuk mendapatkan hak nya kembali, dalam waktu dekat ini juga kami akan layangkan surat ke Pansus DPRD riau, agar kami bisa berdiskusi untuk membahas permasalahan tersebut.

 "Harapan kami agar DPRD riau bisa menyelesaikan permasalahan masyarkat sakai kandis tersebut, kami juga meminta kepada dewan agar bisa meninjau kembali izin HGU perusahaan tersebut," tegasnya. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!