Terkait Jalan PT SIR, Bupati Siak Sebut Itu Mou Bukan Surat Hibah

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak, H Drs Syamsuar menyebutkan bahwa surat balasan yang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2015 oleh pihak PT Surya Intisari Raya (SIR) lalu merupakan surat perjanjian (Mou) bukan surat keterangan Hibah tentang pemakaian lahan 2 KM milik PT SIR tersebut.

Namun, hingga sampai saat ini pihak PT. Surya Intisari Raya (SIR) Perawang selaku pihak pemilik lahan Hak Guna Usaha (HGU) belum pernah menghibahkan lahan miliknya untuk dilakukan pengaspalan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak.

"Dulu pernah mengatakan mau menghibahkan tanah, tapi itu mau, kalau bukan secara tertulis itu tidak bisa. Mereka hanya berpegang pada MoU saja, tetapi itu tidak bisa menjadi acuan Pemkab siak untuk membangun jalan tersebut," kata Syamsuar saat dijumpai di ruang rapat Bupati, Jumat (10/2/2017).

Dijelaskan Syamsuar, pihaknya masih menunggu surat hibah dari PT SIR, jika itu sudah ada bukti tertulis dari perusahaan sawit tersebut maka dari situ dasar Pemkab Siak melakukan pembangunan, karena itu menyangkut aset.

"Setiap kita melakukan pembangunan itu sudah menjadi aset Pemda, misalnya jika tanah tidak tercatat sebagai aset itu akan menjadi masalah," kata Syamsuar

Terkait apa yang disampaikan pihak PT terkait surat balasan, Bupati menegaskan belum ada pihaknya menerima surat balasan tersebut.

"Pada prinsipnya mereka setuju, tetapi mereka hanya membuat MoU saja, itu tidak bisa, harus dihibah dulu, hibah itu terkait surat menyurat dan ada bukti tertulisnya," tegas Syamsuar.

Sedangkan surat balasan yang dibuat mereka itu, pada prinsipnya ia setuju tetapi tidak bisa MoU saja, karena lahan tersebut sudah bersertifikat HGU harus menghibakan tanah secara tertulis juga, karena mereka nanti akan mengukur tanah itu untuk dihibahkan," Tutupnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!