Diduga Kades Air Putih Bengkalis Susun APBDes Tampa Dihadiri BPD

Bengkalis:Riaunet.com~Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Air Putih Bengkalis diragukan keabsahanya, pasalnya kepala desa nya, Syamsuddin diduga telah menyusun anggaran keuangan desa tahun 2017 dengan tanpa melalui proses musyawarah dengan pihak BPD sebagai lembaga legislator didesa itu.

Namun ketika wartawan meminta konfirmasi kepada kepala desa, Syamsuddin membantah hal itu, menurutnya pihaknya sudah mengundang ketua BPD beserta anggotanya untuk dapat hadir dalam rapat pembahasan itu.

Tidak benar, kami sudah menyampaikan undangan kepada ketua BPD desa Air Putih, tapi dia (ketua BPD red) tidak mau datang, dan bahkan ketua BPD melarang anggotanya untuk datang," kata Syamsuddin kepada wartawan, Rabu (2/8/2017 lalu.

Di tempat terpisah, ketua BPD Air Putih, Indra Sukma Ketika dikonfirmasi wartawan menampik semua pernyataan kepala desa tersebut, menurutnya pihaknya tidak pernah menerima undangan rapat pembahasan APBDes dari kepala desa, dan bahkan Indra juga menolak kalau dituduh bahwa dirinya telah melarang anggotanya untuk menghadiri rapat yang dimaksud.

"Apa ini, saya tidak pernah dapat undangan itu, kapan kepala desa mengundang kami, dan tidak pernah saya melarang anggota untuk datang dalam rapat apapun, ini fitnah dan tidak benar," tegas Indra Sukma dengan kecewapada, Selasa (8/8/2017) kemarin.

Indra mengaku merasa tidak senang atas kejadian ini, dan Indra bermaksud akan membawa persoalan ini ke kecamatan dan DPMPD kabupaten Bengkalis untuk dapat ditindak lanjuti.

"Kami merasa tidak senang dan dilangkahi, untuk itu kami akan membawa persoalan ini ke kecamatan dan DPMPD kabupaten Bengkalis," katamya.

Sementara itu, kabid DPMPD kabupaten Bengkalis, Wahyuddin ketika dihubungi wartawan terkait hal ini mengaku bahwa pihaknya sudah pernah mengingatkan kepala desa Air Putih agar tidak melakukan hal tersebut.

Saya sudah ingatkan hal itu kepada kepala desa bersangkutan, dan di iya kanya, tapi ternyata iya nya iya tak bertitik," kata Wahyuddin melalui selulermya, Rabu (9/8/2017).

Menyikapi hal ini, salah satu Ormas yang ada di kabupaten Bengkalis, LAKI angkat bicara, menurut ketua SPC LAKI kabupaten Bengkalis A.Kadir, apa yang dilakukan kepala desa Air Putih ini tidak bisa dibenarkan dan harus segera diselesaikan pleh pihak-pihak terkait.

"Semestinya harus dibahas dengan BPD tidak boleh seperti itu, salah itu, dan saya haral camat dan DPMPD Bengkalis dapat segera menyelesaikanya agar tidak menjadi polemik,"tandasnya. (Rom)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!