Ketua Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus KNPI INHU Yang Dikarateker Hadiri Undangan Ketua KNPI Provinsi Riau

Pekanbaru:Riaunet.com~Beberapa Ketua PK (Pengurus Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) INHU (Indragiri Hulu) beserta rekan-rekan pengurus lainnya yang dikarateker secara sepihak oleh saudara Daniel Eka Perdana(Ketua KNPI INHU) memenuhi undangan saudara Ari Nugroho (ketua KNPI Provinsi Riau) di Sekretariat KNPI Provinsi Riau Jl. Diponegoro Gg. M Tamrin dalam rangka pertemuan tindak lanjut atas kisruh yang terjadi di tubuh KNPI INHU. Senin (18/09/2017).

Menurut Subhan Donal, salah satu pengurus yang dikarateker mengatakan sampai saat ini surat pemecatan karateker belum diterima oleh beberapa pengurus dan beberapa Ketua PK. Sedangkan pada penyampaian sebelumnya dalam jumpa pers, Daniel Eka Perdana menyampaikan telah mengkarateker beberapa pengurus serta ketua PK KNPI INHU dan akan memberikan surat pemecatan tersebut dalam waktu dekat.

Subhan Donal menduga surat karateker tersebut tidak mempunyai kekuatan landasan hukum yang kuat dalam pedoman AD/ART KNPI, menurutnya pihak Daniel Eka Perdana terkesan hanya menggertak saja. "Kalau memang benar telah dikarateker berikan surat tersebut sampai kepada yang ditujukan agar nanti dapat diproses lebih lanjut dan dipertanggung jawabkan secara tertulis bukan hanya sekedar lisan berucap," tutupnya. 

Banyak laporan telah masuk oleh rekan-rekan Ketua PK yang dikarateker, salah satunya saudara Heriadi selaku Ketua PK KNPI Kecamatan Lirik menjelaskan telah terjadi intervensi kepada mereka, karena Daniel Eka Perdana memberikan arahan bahwa ketua PK KNPI yang dikarateker dilarang membawa atribut ataupun membawa nama KNPI lagi disetiap acara di wilayah tersebut. Padahal selama ini belum pernah nama KNPI khususnya di Kecamatan Lirik itu buruk di mata pemuda dan  masyarakat setempat. "Malah selama ini Kecamatan Lirik turut menjaga nama baik KNPI Indragiri Hulu dengan sepenuh hati, terbukti dengan berdirinya sekretariat KNPI Lirik atas sumbangan dari rekan-rekan pengurus dan kerjasama. PT. Pertamina EP Lirik juga ikut serta berperan aktif disetiap acara yang ada di Kecamatan Lirik," ujarnya.

Sementara itu Ari Nugroho selaku Ketua KNPI Provinsi Riau mengatakan dalam pertemuan tersebut menyayangkan dan merasa kecewa terhadap Daniel Eka Perdana selaku Ketua KNPI Provinsi Riau karena tidak memenuhi undangan dari KNPI Provinsi Riau, padahal pertemuan ini sangat penting untuk mendapatkan jalan tengah kekisruhan ini. Kami akan terus berusaha memfasilitasi kedua belah pihak dan akan kami adakan pertemuan selanjutnya. "Namun jika Daniel Eka Perdana tidak merespon hal ini maka pihak dari KNPI Provinsi Riau akan memberikan sikap yang tegas kepada KNPI Indragiri Hulu, baik itu berupa sanksi ataupun hal lainnya secara prosedur sesuai dengan pedoman AD/ART KNPI," tutupnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!