Tabligh Akbar Sukses, Masyarakat Sumbang 12 juta Untuk Rohingya

RokanHulu:Riaunet.com~Tabligh akbar yang ditaja oleh pemuda dan pemudi kepenuhan negeri beradat, dengan mendatangkan pendakwah yakni, ustad Abdul Somat lc.Ma, rabu (13/9/2017)  berlangsung sukses.

Seribu orang undangan yang hadir juga menyumbangkan bantuan dana yang mencapai Rp 12.6 juta untuk warga rohingya.

Dalam rangka halal bil halal pemuda kelurahan kota tengah kecamatan kepenuhan dengan gelar negeri beradat menggelar tabligh akbar yang berlangsung di kawasan pasar kamis kota tengah, dengan dihadiri para tokoh agama, tokoh adat, masyarakat kepenuhan, pemuda pemudi, dan para pelajar, yang jumlahnya mencapai sekitar seribu orang, yang duduk sehamparan dibawah naungan 4 los pasar dan 1 tenda untuk mendengarkan dakwah ustad abdul somad lc.ma.

Ketua pemuda kelurahan kota tengah, Mulyamin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda kota tengah agar menjauhi narkoba, pergaulan bebas, dan tindak kejahatan lainnya. Kemudian memotivasi generasi muda untuk sama-sama berakhlah mulia.

Dalam kegiatan tabligh akbar ini juga dilaksanakan aksi penggalangan dana melalui bakul peduli rohingya yang dijalankan panitia pemuda pemudi kota tengah, dan dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana senilai 12.6 juta rupiah untuk bantuan kepada warga rohingya, yang bakal disalurkan oleh lpi," ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan, Alfa Syahputra mengatakan, untuk suksesnya kegiatan ini panitia jauh hari sebelumnya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk diantaranya kerjasama dengan UPT Disdikpora, dalam menghadirkan para pelajar yang ada di kecamatan kepenuhan di dalam kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan ini, Alfa berharap agar generasi muda dan masyarakat umum di kota tengah khususnya dapat mengambil ilmu dari dakwah yang disampaikan Ustad Abdul Somad,dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," harapnya (Des).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!