HIMAPET UIN Suska Riau menggelar Kemah Bakti Mahasiswa di Desa Muara Jalai Kampar

Pekanbaru:Riaunet.com~Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau melakukan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) di Desa Muara Jalai kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar yang berlangsung dari tanggal 13-15 oktober 2017.

Kedatangan rombongan mahasiswa ini di sambut langsung oleh Kepala Desa serta masyarakat setempat. Kegiatan ini di buka oleh H.P.Barus yang merupakan perwakilan dari Batalion Infantri 132 Bimasakti.

Dalam sambutannya Barus berpesan bahwa kegiatan seperti ini harus menjunjung tinggi rasa Nasionalisme, seperti menanamkan rasa kegotong royongan. Pada Kemah ini juga mengundang pemateri yaitu Zulfan Heri yang merupakan salah satu tokoh yang ada di Riau.

"Dalam penyampaian materinya, beliau mengajak mahasiswa untuk ikut andil berperan dalam kemajuan daerah karena mahasiswa merupakan masa depan bagi daerah serta bangsa. Melihat rekan-rekan mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan kemah seperti ini mengingatkan saya waktu dahulu saat awal menjadi mahasiswa. Saat kemah kita dituntut untuk disiplin waktu, saling menghargai, dan peduli terhadap lingkungan sekitar, itulah salah satu tujuan dari kegiatan ini," Kata Zulfan, rabu (18/10/2017).

Dalam kata penutupnya Zulfan Heri juga menyampaikan bahwasannya beliau datang untuk mewakili Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yaitu H. Yopi Arianto, S.E yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada kegiatan lain di Kabupaten Kuantan Singingi yang bersamaan waktunya, dan beliau menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan mahasiswa karena tidak bisa hadir, semoga dilain waktu bisa ikut dalam  kegiatan lain," tambahnya.

Yudi Mochtisar selaku ketua panitia menyampaikan bahwasannya kegiatan ini di ikuti sebanyak 150 peserta termasuk didalamnya mahasiswa baru dan kepanitiaan.

Puncak dari kegiatan KBM yaitu Aksi Gizi dengan membagikan telur puyuh kepada anak TK serta mensosialisasikan manfaat dan pentingnya telur puyuh guna kecerdasan serta daya ingat pada masa pertumbuhan," imbuh Yudi.

"Sementara itu juga, Selamet Purwanto Selaku Ketua HIMAPET menjelaskan, selain Aksi Gizi, mahasiswa peternakan dan masyarakat setempat juga bergotong royong melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar kawasan perkemahan, guna menghijaukan lokasi tersebut agar lebih asri dan indah," tambah Selamet.

Selama KBM berlangsung, juga turut hadir Ketua dan Wakil BEM FAPERTAPET yaitu Fikri Amanah dan Syafrizal beserta jajaran kepengurusanya yang turun langsung untuk memantau keberlangsungan kegiatan tersebut.

Masih ditempat yang sama, Puji Pangestu, salah satu mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan KBM menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku mahasiswa baru. Salah satu manfaat yang kami dapat yaitu kekompakan, kekeluargaan, serta dapat berbaur langsung ditengah-tengah masyarakat.

"Harapan kami dari mahasiswa baru kedepannya kegiatan KBM ini dapat di laksanakan lagi di tahun berikutnya dan ucapan terimakasih kepada seluruh abang-abang dan kakak-kakak kepanitiaan yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar," tutup Puji. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!