Penerimaan Anggota Polri 2018, Polres Siak Dan Pemkab Teken MoU

SIAK:RIAUNET.COM~Dalam rangka menyambut rekrutmen atau penerimaan anggota Polri tahun 2018 mendatang, Polres Siak bersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak, melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (17/10/2017) di ruang rapat kantor Bupati Siak. 
 
MoU tersebut berisi tentang sosialisasi penerimaan Calon Anggota Kepolisian tahun 2018, dalam bentuk pembinaan dan pelatihan sebelum mengikuti test penerimaan. Selain itu, juga bahwa selama tahapan penerimaan anggota Polri tidak ada pungutan liar atau (pungli).

Kapolres Siak AKBP Barliansyah  usai penandatangan MoU dengan Bupati Siak mengatakan, tahun depan akan ada penerimaan anggota kepolisian. Untuk memudahkan calon peserta, maka dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Kerjasama ini di maksudkan agar Pemkab Siak turut serta mensosialisasikan dan turut membantu hal-hal yang bersifat teknis. Lewat kegiatan ini pula masyarakat yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan diberikan pembinaan fisik dan kesehatan serta pelatihan dan juga pengetahuan,” kata Kapolres suak, Barliansyah.

Barliansyah juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan penerimaan Anggota Polri baik Akpol, Bintara, Tamtama harus bersih dan transparan (clean and clear). Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarakan biaya mahal.

“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” sebut Barliansyah.

Sememtara itu, Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dirinya memberi apresiasi atas prakarsa Polri dalam menjemput bola.

"Dikatakannya bahwa tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota Polri sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini apalagi ditambah dengan adanya MoU maka akan memudahkan masyarakat untuk mencari informasi persyaratan masuk Polri, dan selaku pemerintah daerah juga bisa melakukan pengawasan penerimaan Polri di tahun 2018 mandatang," kata Syamsuar. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!