Pembahasan Ranperda 2018 Bengkalis, Partai Demokrat Menuai Kritikan

BENGKALIS:Riaunet.com~Pembahasan Ranperda Nota Keuangan RAPBD Kabupaten Bengkalis tahun Anggaran 2018 yang di gelar pada senin (13/11 2017) kemaren berlangsung cukup Panas. Pasalnya Dari 7 fraksi di DPRD kabupaten Bengkalis, hanya fraksi Demokrat yang paling keras melakukan kritik terhadap jalannya Pemerintahan kabupaten Bengkalis. 

Dalam Agenda sidang paripurna, Fraksi Partai Demokrat Bengkalis melalui juru bicara Moris bationg Sihite Mengkritik keras jalannya Pemerintahan Bengkalis. Beberapa Hal yang di kritik habis-habisan oleh Fraksi Partai Demokrat Bengkalis: 

1. Lambannya birokrasi dalam pelayanan masyarakat dan suka berbelit-belit.
2. Aparat Birokrat bekerja tidak professional alias copy paste.
3. Banyak usulan Dewan yang di sampaikan ke SOPD terkait tidak di indahkan dan tak terakomodir, akibatnya saat Dewan melakukan reses Masyarakat mempertanyakan hal tersebut, padahal sudah diperjuangkan dalam pembahasan di tingkat dewan.
4. Pembangunan yang dilaksanakan tidak tersusun secara skala prioritas yang sesungguhnya sesuai VISI MISI Pemkab Bengkalis.

Salah Satu Contoh Besar dalam hal ini, di Kabupaten Bengkalis di ketahui jalan antar kecamatan jalan antar desa banyak yang rusak parah namun yang di bangun justru jalan di kota padahal jalan di kota masih bagus dan tidak berlubang.

“Tadi kita baru dengar penyampaian pidato Bupati. Prinsipnya mendukung dan beberapa catatan yang sangat di tekankan. SKPD terkait rekomendasi masih sulit mengeluarkan. Sehingga bisa meningkatkan investasi, skpd terkait tidak mendukung gagasan Bupati.

Tolong Pak sekda sampaikan ke Bupati ide Beliau akan bisa dilaksanakan bila di dukung oleh SKPD dan sejalan dengan ide Bupati Bengkalis. Masalah Skala Prioritas Sebagian besar Copy paste, contoh membuat jalan hotmix di kota, padahal di kampung jalan banyak yang rusak. 

Untuk apa jalan dihabiskan milyaran tapi jalan di kampung-kampung tak di bangun. Kedua apakah mendatangkan income ekonomi masyarakat. Saya kepentingannya untuk masyarakat yang memilih saya. Masalah pembahasan APBD Tahun 2018 diminta jangan hari ini di bahas. Hari ini dokumen diterima sehingga bisa di pelajari di rumah," Ujar Moris bationg Sihite Menanggapi Laporan Bupati terkait RAPBD Kabupaten Bengkalis TA 2018.

Hadir dalam sidang paripurna DPRD bengkalis tersebut ketua DPRD bengkalis Abdul Kadir, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Plt. Sekda Bengkalis, dan Sejumlah Kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Bengkalis. 

Sementara itu, salah seorang warga yang mengakui mendengarkan kritikan pedas Fraksi Partai Demokrat kepada Pemkab Bengkalis, Roma mengaku salut dengan keberanian dewan yang satu ini. Jarang-jarang punya dewan punya nyali bersuara lantang dan tanpa beban mengutarakan keluhan masyarakat di Forum Resmi DPRD bengkalis. 

Bupati melalui Plt Sekda Bengkalis, Arianto memberikan jawaban terhadap sejumlah masukan Fraksi Partai di DPRD Bengkalis termasuk Kritik pedas yang disampaikan Fraksi Partai Demokrat. 

“Semuanya Akan di pelajari dan dievaluasi. Kami mengucapkan terima kasih atas cacatan, masukan, kritikan dan saran-saran yang telah disampaikan seluruh fraksi-fraksi di DPRD Bengkalis. Intinya Kami Menampung dan sependapat dengan semua keinginan fraksi-fraksi terkait efisiensi APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2018," Ujar Arianto. (rom/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!