Berita Terkini

5 LSM Soroti Pembangunan Hotel 14 Tingkat Di Pekanbaru

Selasa, Desember 12, 2017
BENGKALIS:Riaunet.com~Tidak adanya titik terang dalam mengusut Kasus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang seharusnya dilakukan oleh DPRD Kota Pekanbaru, kini telah menjadi sorotan lima Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang peduli terkait permasalahan ini. Kelima

LSM ini Akan melanjutkan laporan ini ke KPK agar menjadi perhatian serius untuk di telaah lebih jauh.

Kelima LSM yang peduli terhadap masalah IMB yang diduga Illegal di kota pekanbaru yakni LSM PPKRI SATSUSBN DPD Riau, LSM Lembaga Cegah Kejahatan InDonesia, LSM Lembaga Pusat Strategi Pelopor, LSM Penjara Indonesia, dan LSM MKGR. 

"Kompak, lima LSM tersebut ingin melihat keseriusan DPRD kota Pekanbaru untuk mengusut tuntas masalah Izin mendirikan Bangunan yang diterbitkan secara Illegal oleh Pemko Kota Pekanbaru. 

Kelima LSM ini telah menelaah Bangunan Hotel yang berdiri di depan Hotel tampan di Jalan Riau bisa berdiri karena adanya IMB yang diterbitkan oleh Pemko Pekanbaru, padahal Lahan tersebut masih berstatus lahan sengketa yang belum ingkrah atau belum memiliki kekuatan hukum tetap.

Dilain sisi, kelima lsm ini juga menemukan bahwa pembangunan Hotel 14 tingkat tersebut yang terletak di depan hotel tampan jalan riau Kota pekanbaru itu menggunakan uang hasil Agunan sertifikat tanah sengketa tersebut ke PT. Bank Mandiri Lebih kurang senilai Rp 300 Milyar. kelima LSM diatas Sepakat, dan menilai bahwa Pemko Pekanbaru secara kompak bersama Pengusaha pemilik Hotel dalam merampas hak masyarakat.

"Kelima LSM ini menilai pembangunan Hotel 14 tingkat di depan hotel tampan tersebut telah melanggar perda nomor 7 Tahun 2012," beber Dwiki, selasa (12/12/2017)