Berita Terkini

Amril Gelar Silaturahmi Bersama RT/RW, Kader Posyandu dan Tokoh Masyarakat

Kamis, Desember 21, 2017
Loading...
MANDAU:Riaunet.com~Bertempat di halaman kantor Camat Mandau, Kamis 21 Desember 2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menggelar silaturahmi bersama hampir 2.000-an elemen masyarakat dan unsur pemerintahan di kelurahan serta kader Posyandu.

Acara yang dihadiri hampir 2.000-an orang, terdiri dari 948 ketua RT/RW dan 760 kader Posyandu kelurahan se-Kabupaten Bengkalis dan ratusan tokoh masyarakat. Ketua RT/RW kelurahan yang hadir berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Mandau sebanyak 619 orang, Pinggir 123 orang, Rupat 109 orang, Bengkalis 70 orang dan Bukit Batu 27 orang. Sedangkan Kader Posyandu, berasal dari Kecamatan Mandau sebanyak 470 orang, Pinggir 85 orang, Rupat 120 orang, Bengkalis 50 orang dan Bukit Batu 35 orang.  

Tujuan dari kegiatan ini agar dapat semakin memperkuat jalinan silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan elemen masyarakat, juga menampung langsung masukan-masukan dari tingkat bawah.

Dikatakan Amril Mukminin, sebagai penyelenggara pemerintahan, pelaksana pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakatmaka camat, lurah, serta unsur lainnya seperti ketua RW dan RT, tokoh masyarakat dan kader posyandumempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melakukan berbagai persiapan dan dapat menginventarisasi isu-isu aktual terkini.

Seluruh camat, lurah, serta unsur lainnya seperti ketua RW dan RT, tokoh masyakrat dan kader posyandu, harus dapat menjadi panutan dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tak kalah penting juga peka dan tanggap terhadap berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakatKemudian, dapat melakukan berbagai upaya antisipasi dini," ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Bupati Amril Mukminin, menekankan agar lurah ketua RT/RWtokoh masyarakat dan kader posyandu, berperan aktif sebagai penyambung lidah dan corong informasi tentang program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Langkah ini penting agar masyarakat mengetahui setiap kebijakan dan program pembangunan yang tengah dan sedang dilaksanakan, serta isu-isu terkini.

Misalnya, berbagai kegiatan dan program yang akan dan telah dilaksanakan selama lebih kurang 1 tahun 10 bulan masa kepemimpinannya. Sampai detik ini, PEmkab Bengkalis tetap konsisten melaksanakan program pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan infrastruktur.

Kemudian pada tahun 2018 hingga 2021Pemkab Bengkalis akan melaksanakan program proyek tahun jamak atau biasa disebut multiyears senilai Rp1,86 triliun. program ini meliputi tujuh kegiatan, yakni peningkatan jalan Ketam Putih-Sekodipeningkatan jalan Muntai-Bantan Airpeningkatan jalan lingkar Bukit Batu-Siak Kecilpeningkatan jalan Gajah Madapembangunan jalan lingkar Barat Duripeningkatan jalan Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang dan pembangunan Duri Islamic Center.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan Mandau dan PInggir,  Hendri, Sihol Pangaribuan, Tamrin Malik, Syamsul Dalimunte, Sukadi, Daud Gultom, Lamhot Nainggolan, Rianto, Pipit Lestari, Nanang Hariyanto, Susianto SR, Jasmi, Safrana Fizar.

Sementara itu jajaran Pemkab Bengkalis, turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi dan para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Bengkalis, serta Plt Camat Mandau Basuki dan seluruh Camat se-Kabupaten Bengkalis. (rom/rls)