Berita Terkini

APBD Belum Disahkan, HIMA-INHU Pekanbaru Akan Seruduk Kantor DPRD Indragiri Hulu

Senin, Desember 04, 2017
Loading...
Pekanbaru:Riaunet.com~Ribuan massa dari Himpunan Mahasiswa Indragiri Hulu (HIMAINHU)-Pekanbaru akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Indragiri Hulu (INHU) pada Rabu 6 Desember 2017. Aksi massa ini terkait dengan tidak kunjung di sahkannya APBD Inhu tahun 2018 oleh DPRD.

Massa yang akan dikerahkan berasal dari seluruh mahasiswa INHU yang berada di beberapa Universitas-Universitas yang ada di pekanbaru dan kabupaten Inhu, dengan titik kumpul di Tugu Patin, Pematang Reba.

Ketua Umum HIMAINHU-Pekanbaru, Anggi Destriono mengatakan, dari seluruh kabupaten yang ada di Riau, hanya Kabupaten INHU yang APBD nya yang belum di sahkan sampai saat ini. Sehingga dengan tidak kunjung disahkannya APBD ini akan berdampak yang signifikan terhadap molornya pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Selain itu gaji Bupati, Wakil Bupati, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Honorer, dan DPRD juga dipastikan telat.

Jika sudah sedemikian rupa, maka  tidak ada alasan lagi kita sebagai mahasiswa berdiam diri, apalagi kita sebagai agen of change dan agen of control sudah saatnya harus menyuarakan persoalan tersebut, agar masyarakat di INHU tidak menjadi korban, dengan kondisi seperti ini dan roda pembangunan tetap terus berjalan untuk kemajuan yang ada di Inhu," tegas Anggi, senin (4/12/2017) di pekanbaru.

Sementara itu Ketua Komisariat Universitas Islam Riau (UIR), Dwiky Reza, Ketua Komisariat UIN, Ilham Permana ,Ketua Komisariat UNRI, Arjuna Candara, Ketua Komisariat Stikes Hangtuah, Indah bersepakat untuk meminta DPRD Inhu segera melakukan sidang Paripurna pengesahan APBD Inhu tahun 2018, kami juga dari mahasiswa akan melakukan penggalangan dana berbentuk uang koin logam guna membantu memfasilitasi para anggota dewan untuk keperluan paripurnanya. 

Kami juga mengajak ketua-ketua kampus yang ada INHU untuk bersama-sama mensukseskan aksi ini. Kami juga  berharap kerja sama pihak aparat kepolisian, khususnya Polres Kabupaten INHU untuk sama-sama mengawal kegiatan ini nantinya, agar kegiatan ini bisa terselenggarakan dan berjalan secara tertib," tutup komisariat UIN, ilham permana. (rdk)