Berita Terkini

Gelar Seminar Nasional, Prodi Kriminologi Fisipol UIR Gandeng Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban Republik Indonesia

Kamis, Desember 07, 2017
Loading...
PEKANBARU:RIAUNET.COM~Acara yang dilaksanakan Aula Fisipol UIR Pekanbaru pada , rabu (06/12/2017) ini di isi oleh Pembicara yaitu, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban” Dr. Abdul Haris Semendawai, SH., LLM dan Kasmanto Rinaldi, SH,. Msi dengan di Moderatori oleh Neri Widya Ramailis, S. Sos,. M. Krim.

Turut hadir dalam acara seminar nasional ini Askarial, SH,. MH selaku ketua prodi kriminologi dan Fakhri Usmita, S.Sos,. M. Krim dosen kriminologi fisipol uir, kemudian peserta dari mahasiswa kriminologi dan juga dari mahasiswa ilmu komunikasi.

Pembukaan acara ini dilakukan oleh wakil dekan 1, Panca Setyo Prihatin,. S.Ip., M.Si. yang mana dalam pembukaan beliau mengatakan, kami dari pihak fakultas fisipol sangat mengapresiasi acara seminar nasional ini, apalagi seminar ini bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban Republik Indonesia, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri.

Kami melihat Prodi kriminologi rutin menggelar kegiatan seminar nasional, tentu ini menjadi contoh baik untuk prodi-prodi lain di fisipol. Singkatnya.

Kemudian dalam pemaparannya salah satu narasumber yaitu Kasmanto Rinaldi, SH,. Msi menyampaikan 'Fakta yang terjadi selama ini di indonesia dalam sebuah kasus penuntut umum yang seharusnya mewakili kepentingan korban tapi malah sebaliknya bertindak sesuai kemauannya, sehingga mengabaikan hak-hak korban.'

Hal senada juga diungkapkan oleh narasumber dari LPSK, Dr. Abdul Haris Semendawai, SH., LLM yang mengatakan, 'kami dari LPSK sering menemukan kasus-kasus tersebut, perlindungan terhadap saksi dan korban memang sering terabaikan dan itu terjadi regulasi kita yang belum kuat. Tutupnya (rdk)