Berita Terkini

Meriahkan Hari Ibu, Wadan Ramil 01 Bangkinang Datang Ke Rohul Ikuti Lomba Giling Cabe

Kamis, Desember 21, 2017
Loading...
RokanHulu:Riaunet.com~Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Beny Setiyanto yang diwakili WadanRamil 01 Bangkinang, Kapten Inf Raflis Jon, datang ke Rokan Hulu (Rohul) ikut menggiling cabe merah sebanyak 2 ons yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rohul Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Kapten Inf Raflis Jon dengan sabar menggiling cabe merah dengan mengunakan gilingan tradisional yang terbuat dari batu, dan berupaya menyelesaikan gilingannya.

"Tetap semangat, giling terus," kata Raflis Jon dihalaman kantor Bupati Rohul, kamis (21/12/2017).

Kegiatan lomba giling cabe tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan hari Ibu yang ke 89, yang membawa tema "Perempuan Berdaya, Indonesia jaya".

Perlombaan tersebut hanya di berikan waktu 20 menit. Dengan penilaian, cabe merah yang digiling harus halus dan banyak.

"Kegiatan ini biasa kita lakukan, sebab kalau kita pergi perang, ya..kita masak dan mengiling cabe sendiri," kata Raflis sambil tersenyum.

"Lihat lah cabe yang saya giling sudah halus kan?," sambungnya.

Terlihat kaum ibu sangat antusias menyaksikan lomba giling cabe ini. Lomba ini menjadi tontonan menarik warga bagi masyarakat.

Tidak hanya lomba giling cabe, kaum ibu Persit Kartika Candra kirana, Ibu PKK dan Ibu Bayang kari juga mengadakan lomba tarik tambang. Kecerian terlihat terpancar saat mengikuti perlombaan ini. (Des)