Berita Terkini

MTQ Ke-36 Riau di Dumai, Kafilah Bengkalis Akan Turunkan 1000 Orang Peserta

Rabu, Desember 06, 2017
BENGKALIS:RIAUNET.COM~Kafilah Kabupaten Bengkalis pada pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Dumai, pada Minggu yang akan datang, (10/12) akan menurunkan 1.000 peserta.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Bengkalis Suwarto, Rabu (6/12/2017) mengatakan, rombongan yang bakal mengikuti pawai taaruf pada MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau, terdiri dari 14 kelompok.

Pelaksanaan pawai dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di depan Astaka, yang tak jauh dari Gedung Serba Guna dan Masjid Habibburahman. Rute yang bakal dilalui yaktu, Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Sultan Syarif Kasim dan finish di bundaran depan Bank Riau Kepri," kata Suwarto.

Rombongan Kabupaten Bengkalis nantinya berada pada uturan ketiga, setelah Kuansing dan Rokan Hulu, sedangkan pada urutan keempat merupakan kabupaten adik kandung, yakni Kepulauan Meranti.

Pada barisan pertama di isi oleh, Sekretaris Daerah bersama asisten dan staf ahli, serta pejabat di lingkup Setda Bengkalis, kemudian diikuti kelompok marching band. Sedangkan barisan ketiga kelompok kafilah yang bakal bermusabaqah, diikuti kelompok anak-anak penggiat one day one ayat.

Selanjutnya kelompok pembawa nama-nama Alquran, kelompok shalawatan, Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI), diikuti para orang tua pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), kelompok kesenian teatrikal, para kepala perangkat daerah, kelompok penabuh kompang. Selanjutnya di belakang penabuh kompang, diikuti para camat, lurah/kepala desa, ibu-ibu pengurus Badan Kontak Majelis Taklim dan barisan penutup dari kelompok kesenian bardah," papar Suwarto.

Ia menjelaskan, rombongan pawai taaruf Kabupaten Bengkalis akan membawa mobil hias miniatur Masjid At Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

“Nantinya di panggung kehormatan depan Gubernur Riau, kelompok teatrikal akan menampilkan drama kolosal bercerita tentang penulisan Alquran pertama kali,” ujar Suwarto. (rom/rls)