Berita Terkini

6 Orang Petugas Inspektorat Kemendagri Turun ke Bengkalis

Senin, Februari 19, 2018
Bengkalis:Riaunet.com~Inspektorat Kementerian Dalam Negeri dikabarkan telah menurunkan sebanyak 6 (enam) orang personilnya ke Daerah Kabupaten Bengkalis yang diperkirakan mulai tgl 15 s/d 24 Febuari 2018 dalam rangka  memonitoring terhadap penyaluran dana APBDes tahun 2017 yang diduga sarat dengan berbagai permasaalahan termasuk tunda bayar dana ADD senilai Rp  65.386.230.012 yang sampai saat ini tidak tersalurkan oleh Pemkab Bengkalis ke masing-masing Desa.

Informasi yang berhasil dihimpun riaunet.com bahwa mulai tgl 15 /2/2018 pertama-tama kehadiran 6 orang  petugas Inspektorat Kementerian Dalam Negeri yang didampingi seorang dari Petugas Inspektorat Propinsi Riau tersebut mendatangi Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Bengkalis di jalan pertanian, mereka memeriksa dan mengambil sejumlah fotocopy dokumen di Kantor DPMPD bengkalis  terkait dengan dokumen penyaluran dana APBDes tahun 2017 s/d 2018 untuk masing-masing Desa di kabupaten Bengkalis.

Kemudian sore tgl 16/2 mereka membentuk menjadi tiga regu, masing-masing regu berjumlah 2 (dua) orang dari Inspektorat Kemendagri serta didampingi 2 orang dari ASN Kantor DPMPD Bengkalis melakukan investigasi ke empat Desa di Kecamatan Bantan sebagai sampling, yakni terdiri dari Desa Deluk, Jangkang, Bantan Tua dan Desa pasiran.

Menurut Edi Kepala Desa Jangkang ketika dikonfirmasi media ini, sabtu (17/2/2918) membenarakan kalau Kantor Desa Jangkang jumat sore  di datangani oleh petugas dari Kementerian Dalam Negeri.

“Mereka ke Desa Jangkang, melakukan wawancara, mulai dari saya selaku kepala Desa s/d ke staf saya. Setelah itu, mereka mengambil sejumlah dokumen fotocopy APBDes berserta dokumen-dokumen rangkaiaan yang terkait dengan masalah tunda bayar termasuk juga fotocopy rekning Koran kas Desa," kata edy.

Jasmah, salah satu ASN yang bertugas di Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, membenarkan kalau Dinas PMPD didatangani oleh petugas dari Inspektorat Kemendagri pusat. (rom).