Berita Terkini

Akibat Lalu Lalang Mobil Perusahaan PT RKSS, Pemukiman Warga Desa Sukaramai Kampar Berdebu

Sabtu, Februari 17, 2018
Kampar:Riaunet.com~Warga di sekitar jalan Dalu-Dalu Dusun 3 Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar keluhkan kondisi jalan yang sudah semangkin rusak akibat banyaknya kendaraan besar angkutan buah sawit perusahaan milik PT Riau Kampar Sahabat Sejati (RKSS) yang melintas.

Selain itu jalan ini juga menimbulkan debu yang sangat tebal jika musim kemarau. Kendaraan perusahaan yang lewat juga mengganggu warga yang akan pergi beribadah, seperti masjid dan gereja yang juga tak luput dari debu.

Hal inilah yang sering di keluhkan warga Sukaramai, dan pihak perusahaan tidak pernah peduli dengan adanya pemukiman warga yang sering dilewati oleh kendaraannya.

Pantauan riaunet.com dilapangan bahwa banyak kendaraan berat milik perusahaan tersebut yang bermuatan buah sawit dan minyak Cpo tampa ada penyiraman air di jalan sekitar pemukiman warga. Setiap kendaraan yang bermuatan melintas, gumpalan debu pun menyelimuti jalan dan rumah warga.

Kondisi ini telah dirasakan warga selama bertahun-tahun. Warga pun hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk turun tangan, dan menegur managemen PT RKSS yang tidak peduli dengan pemukiman warga setempat.

Warga juga meminta agar perusahaan tersebut tiap hari meniyiram jalan degan air, agar pemukiman warga tidak di selimuti debu," kata salah satu warga yang tidak mau dusebut namanya, sabtu (17/2/2018).

"Saya tidak mencari siapa yang salah. kami hanya berharap ada solusi yang tepat dari seluruh pihak yang terkait," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa beberapa waktu silam jalan ini akan di perbaiki, dan sudah berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut, namun sampai saat ini jalan ini semangkin rusak.

"Ya, kami hanya warga biasa yang tak tahu tentang peraturan, namun kami kami berharap agar pihak PT RKSS mengerti lah, ini kan pemukiman warga?," katanya. (Gus)