Berita Terkini

Firdaus-Rusli Kunjungi Bengkalis, Syamsurizal: Keduanya Orang Baik Yang Harus Nakhodai Bumi Lancang Kuning

Selasa, Februari 20, 2018
Bengkalis:Riaunet.com~Mantan Bupati Bengkalis 2 periode, DR H Syamsurizal, MM mengatakan, memilih orang baik untuk memimpin Riau kedepan wajib hukumnya. Untuk itu masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bengkalis agar jangan salah pilih karena akan berdampak kemajuan Riau untuk 5 tahun yang akan datang. 

Menurutnya, empat pasang calon pemimpin Riau saat ini keseluruhannya adalah orang pilihan. Namun dari pilihan yang baik tentunya ada yang terbaik. Dari 4 pasang calon, kita melihat pasangan DR H Firdaus, ST, MT dan H Rusli Effendi, MSi merupakan pasangan terbaik. Pasangan ini tidak hanya kolaborasi Umara dan Ulama, tapi dua-duanya orang alim atau berilmu," kata anak jati Kepulauan Meranti ini.

Syamsurizal mengaku sudah lama  mengenal sosok Firdaus maupun Rusli. Menurut pengamatannya, Firdaus dan Rusli adalah orang baik yang harus diberikan kesempatan menakhodai negeri Lancang Kuning ini. 

"Jika orang baik tidak terjun ke politik, maka para penjahatlah yang akan mengisinya. Firdaus dan Rusli ini orang baik," tegas DR H Syamsurizal, MM dihadapan ratusan tim relawan Kabupaten Bengkalis yang hadir, selasa (20/2/2018).

Pantauan dilapangan bahwa kedatangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus-H Rusli Effendi, MSi di Bengkalis mendapat sambutan hangat dari masyarakat pada satu titik lokasi kampanye yang digelar di Markas Relawan Firli Membara, di jalan Ahmad Yani Kota Bengkalis. 

Pasangan  Firdaus-Rusli disambut dengan rebana ibu-ibu majelis taklim. Lantunan shalawat mengiringi langkah mereka menuju tempat acara. Untuk membuka acara, Ustad Kusmayadi didaulat membacakan ayat suci Al-Qur'an. Lantunan suaranya yang merdu memukau, terutama para ibu-ibu.

Sementara itu DR H Firdaus dihadapan masyarakat Bengkalis mengaku sangat memahami kondisi perekonomian masyarakat, bahkan masih minimnya pembangunan infrastruktur yang belum merata diwilayah kabupaten Bengkalis. 

"Untuk itu, saya dan Pak Rusli sudah memprogramkan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas lahir dan bathin, mandiri, tangguh dan berdaya saing. Selain itu menyediakan infrastruktur dasar (jalita) dan strategis secara berkelanjutan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat memajukan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerataan pembangunan," kata Firdaus saat diwawancara sejumlah wartawan. 

Ia juga mengatakan bahwa merosotnya  pertumbuhan ekonomi Riau juga berdampak pada munculnya persoalan gizi buruk, dan miskinnya pembangunan infrastruktur. 

Untuk kita akan membangun perekonomian yang lebih kokoh, mandiri dan berkeadilan berbasiskan sinergitas ekonomi kerakayatan dan padat modal pada sektor pariwisata, perkebunan, pertanian, perikanan, perdagangan ,jasa dan industri," ujar Firdaus. 

Masih kata Firdaus, meningkatkan kinerja pemerintahan melalui penyelenggaraan pemerintahan yang cerdas (smart government) tata kelola yang baik (good governance) dan akuntabel.

"Dan meningkatkan kehidupan sosial melalui penanaman dan pelestarian nilai-nilai kearifan lokal dan budaya melayu sebagai jati diri Riau," katanya.

Acara tersebut sekaligus meresmikan kantor Maskaz Relawan Firli Membara di Kabupaten Bengkalis pemenangan Cagub dan Wagub Dr Firdaus- Rusli, yang dihadiri mantan Sekda Bengkalis dua periode Dr H Sulaiman Zakaria, anggota DPRD Bengkalis Nanang Hariyanto dan Anggota DPRD Bengkalis Firman serta Ketua Fraksi Demokrat Nur Azmi Hasyim Dapil Rupat kabupaten Bengkalis dan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat serta pemuda Bengkalis. (rom)