Berita Terkini

Baru selesai 3 Bulan, Proyek Senilai Rp 8,8 M di Bengkalis Sudah Retak

Kamis, Maret 15, 2018
Bengkalis:Riaunet.com~TA 2017 lalu Pemkab Bengkalis melalui dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) telah menganggarkan peningkatan Jalan Poros Bengkalis B, pekerjaan jalan Bengkalis-Bantan, Desa Singgoro Kecamatan Bengkalis yang dialokasikan dari APBD sebesar Rp8.8 Milyar lebih oleh contraktor PT Sinar Putra Sejati dengan consultant Pengawas PT Calvindam Jaya selama 150 hari kerja.

Pasalnya pekerjaan yang baru selesai dikerjakan TA 2017 lalu, dan masih berumur hampir 3 bulan, hasil pekerjaan ini sudah mengalami retak-retak pada hotmix.

Hal itu dikatakan warga desa Senggoro, Eri kepada awak media Rabu, (14/3/2018). Ia mengatakan bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh perusahaan/contraktor PT Sinar Putra SejatiI diduga terindikasi tidak ikuti dokumen Kontrak kerja/Bestek.

Pasalnya kenapa pekerjaan ini yang tiap tahunnya atau sekitar 3 tahun ini selalu di anggarkan oleh Pemda Bengkalis melalui dinas PUPR yang dilaksanakan oleh kontrajtor tidak memuaskan," kata Eri.

Dikatakan Eri lagi, kemaren BPK RI sudah melakukan audit TA 2016, hasilnya tidak ada temuan pada pekerjaan di SOP termasuk dinas PUPR.

Namun kenyataannya masih banyak juga pekerjaan yang dikerjakan tidak maxsimal," jelas Eri kepada awak media sambil menunjuk salah satu titik dimana pekerjaan hotmix sudah mengalami kerusakan.

"Jika anggaran APBD Bengkalis habisnya keproyek jalan ini, sama saja dengan pemborosan pak! Masih banyank lagi jalan yang perlu di bantu, seperti sebelah rumah sayo ni, ini sudah kita minta ke pemda Bengkalis agar tahun ini dapat dikerjakan dan difasilitasi," tambahnya. (rom)